Wednesday, June 19, 2024
HomeResep MasakanResep Kue Bolu Cokelat Yang Lezat Dan Lembut

Resep Kue Bolu Cokelat Yang Lezat Dan Lembut

 

resep-kue-bolu
sumber: google.co.id

Kue bolu merupakan salah satu kue yang banyak digemari oleh orang indonesia. Selain rasanya yang lezat, kue bolu juga sedikit mengenyangkan. Kue ini digunakan untuk beberapa acara misalnya sebagai snack selamatan, rapat, snack arisan, dan acara lainnya. Kue bolu juga dapat dijadikan pelengkap untuk hidangan buka puasa atau pun lebaran nanti. Bagi anda yang ingin meramaikan lebaran dan bulan puasa dengan dilengkapi oleh kue bolu. Anda wajib mengetahui resep kue bolu yang lembut dan lezat. Bolu yang lembut akan enak untuk dinikmati. Bolu juga enak untuk dimakan pada saat dingin. Nah, bagi anda yang ingin membuat kue bolu cokelat, anda dapat membaca resepnya di bawah ini.

Bahan yang dibutuhkan untuk kue bolu cokelat:

     ¼ kg mentega

     ½ cokelat bubuk

     3/8 kg gula halus

     3 ½ ons tepung terigu

     ½ sendok makan ovalet

     5 sendok makan susu bubuk putih

     12 butir telur

     2 bungkus vanili kecil

Cara membuat kue bolu cokelat lembut:

  1. Langkah yang pertama dalam resep kue bolu cokelat yang lembut dan enak adalah dengan memisahkan kuning telur dari putih telur. Letakkan putih telur pada mangkok, dan kuning telur tetap pada cangkang.
  2. Langkah yang ke dua adalah masukkanlah mentega, gula halus, ovalet, dan vanili ke dalam sebuah baskom. Kemudian mixer adonan tersebut dalam kecepatan yang tinggi selama 10 menit sampai adonan mengembang.
  3. Setelah adonan mengembang, masukkanlah kuning telur satu per satu ke dalam baskom tersebut dan tetap dimixer selama satu menit.
  4. Langkah berikutnya adalah masukkanlah tepung terigu sedikit demi sedikit ke dalam adonan, lalu aduklah hingga rata.
  5. Selanjutnya, masukkanlah susu bubuk ke dalam adonan, kemudian aduklah hingga rata.
  6. Setelah itu masukkan coklat bubuk sedikit demi sedikit ke dalam adonan hingga rata.
  7. Mixer putih telur yang sebelumnya sudah dipisahkan, lalu campurkan putih telur yang sudah dimixer ke dalam adonan. Kemudian mixer kembali semua adonan selama 10 menit hingga adonan rata dan mengembang.
  8. Masukkanlah adonan tersebut ke dalam loyang, lalu pangganglah dalam oven selama kurang lebih 40 menit dengan suhu 25 derajat celcius.
  9. Setelah itu, angkatlah kue tersebut dari oven.
  10. Kue bolu coklat yang lembut siap untuk dinikmati.

Kue bolu coklat yang lembut dapat anda gunakan sebagai menu pelengkap buka puasa atau sebagai menu saat lebaran. Rasanya yang lezat akan menambah suasana hari yang spesial tersebut. Resep kue bolu coklat di atas sangatlah sederhana, dan anda dapat mencoba resep tersebut. Semoga resep kue bolu tersebut untuk anda, selamat mencoba.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments