Wednesday, June 19, 2024
HomeResep MasakanResep Kue Kacang Enak Dan Renyah

Resep Kue Kacang Enak Dan Renyah

Anda pasti sudah tidak asing dengan kue kacang. Jenis kue yang satu ini adalah kue tradisional yang asli dari indonesia. Itu dibuktikan dengan banyaknya orang indonesia yang sangat ahli dalam membuat kue ini. Rasa kacang yang khas dari kue kering ini membuatnya menjadi favorit. Tetapi kadang kita membeli kue kacang dengan rasa yang tidak terlalu enak. Itu karena bahan yang digunakan adalah bukan bahan dengan kualitas yang bagus. Padahal jika kue ini dibuat dengan bahan kualitas tinggi maka rasanya juga akan sempurna dan tiada tanding. Jika anda ingin membuat kue ini sendiri di rumah sebenarnya cukup mudah karena bahan bahan yang dibutuhkan juga banyak di pasaran. Dari pada berlama lama disini saya akan menjelaskan dengan detail resep kue kacang yang enak dan renyah.

Bahan Bahan Yang dibutuhkan membuat kue kacang

1.    400 gram tepung terigu

2.    200 gram kacang tanah

3.    150 ml minyak goreng

4.    200 gram gula halus

5.    1/2 sendok teh garam

6.    Vanili halus secukupnya

7.    2 buah kuning telur

Sebelum masuk ke proses pembuatan pada resep kue kacang kali ini hal pertama yang harus anda lakukan adalah mensangrai kacang tanah. Anda harus memastikan kacang tanah yang anda sangrai harus kering. Kulit kacang tanah juga harus sudah bersih karena jika tidak bersih akan membuat kualitas kue menjadi kurang bagus dan tidak renyah.

Cara Membuat Kue kacang

     Siapkan wadah yang memiliki ukuran besar

     Masukkan tepung terigu dan sebelum dimasukan harus anda ayak terlebih dahulu

     Tambahkan minyak goreng, vanili dan juga gula halus aduk dengan menggunakan spatula hingga tercampur

     Masukkan kuning telur yang sudah ada siapkan (jangan sampai tercampur dengan putihnya)

     Aduk kembali hingga adonan benar benar kalis

     Jika adonan sudah kalis maka anda bisa memasukkan kacang tanah sangrai yang sebelumnya sudah anda blender hingga memiliki bentuk yang lembut seperti bubuk

     Siapkan loyang dan dan olesi dengan sedikit minyak goreng

     Bentuk adonan sesuai selera pada loyang

     Panaskan oven ke suhu 200 derajat

     Masukkan loyang kedalam oven dan tunggu selama 20 menit

     Angkat loyang dan dinginkan kue

Kue kacang ini dapat anda simpan dalam waktu yang lama. Selain bisa disajikan untuk keluarga kue ini juga bisa anda jadikan oleh oleh jika ada saudara yang datang. Sebenarnya jika anda mau maka anda bisa menambahkan toping diatas kue, rasa yang paling enak adalah keju tetapi anda jangan sampai menaruh toping berlebihan karena bisa mengurangi rasa kacang pada kue. Selamat berkreasi dengan resep kue kacang yang simple ini.

Oleh: hariliburnasional.com

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments