Wednesday, June 19, 2024
HomeResep MasakanResep Kue Nastar Yang Lembut Dan Enak

Resep Kue Nastar Yang Lembut Dan Enak

resep-kue-nastar
sumber: google.co.id

Kue nastar merupakan salah satu kue yang menjadi andalan saat lebaran. Tanpa kue nastar, momen lebaran dan hidangannya terasa kurang karena nastar adalah hidangan wajib untuk meja pada saat lebaran. Nastar memiliki rasa yang enak sehingga banyak diburu pada saat lebaran. Tapi terkadang nastar memiliki rasa yang keras jika anda tidak pintar membuatnya. Resep kue nastar yang lembut menjadi pilihan bagi para ibu-ibu karena kue nastar yang lembut lebih enak dan lezat dibandingkan dengan kue nastar yang keras. Untuk membuat nastar yang lembut dan lezat, anda dapat melihat resep dibawah ini.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk kue nastar lembut:

     150 gram margarin

     100 gram butter

     50 gram susu bubuk

     90 gram gula halus

     350 gram tepung terigu protein rendah

     ½ sendok teh vanili bubuk

     3 butir kuning telur

Bahan untuk selai nanas:

     1 buah nanas yang sudah diparut atau diblender

     2 butir cengkeh

     200 gram gula pasir

     2 batang kayu manis

Bahan untuk olesan:

     ½ sendok teh madu

     ½ sendok teh air

     2 buah kuning telur

Cara membuat selai nanas dan olesan untuk nastar:

  1. Langkah yang pertama adalah adalah masaklah nanas yang sudah diparut atau diblender dengan kayu manis dan cengkeh sampai air menyusut. Masukanlah gula pasir kemudian aduklah selai padat dan dapat dibentuk.
  2. Langkah yang ke dua adalah bentuklah selai menjadi bulatan-bulatan kecil.
  3. Untuk membuat olesan, masukkan dua buah kuning telur kemudian tambahkan ½ sendok teh air dan ½ sendok teh madu, lalu aduk sampai tercampur rata.

Cara membuat kulit kue nastar:

  1. Untuk membuat kulit pada resep kue nastar, silahkan masukkan gula halus, margarin, vanila bubuk, dan butter ke dalam mangkok. Kocoklah menggunakan mixer sampai adonan merata. Setelah itu masukkan kuning telur satu per satu.
  2. Kemudian, masukan susu bubuk dan campuran tepung terigu sedikit demi sedikit, lalu aduklah adonan dengan menggunakan spatula sampai tercampur rata.
  3. Langkah selanjutnya adalah dengan mengambil sedikit adonan untuk dibentuk dan sisanya untuk adonan B, bungkuslah dengan menggunakan plastik wrap dan masukkanlah ke dalam kulkas.
  4. Kemudian, gilinglah adonan dengan ketebalan ½ cm. Sebelum menggiling, sebaiknya anda jangan lupa memberikan alas plastik pada ke dua sisinya. Cetak menjadi bentuk bundar yang berdiameter 5 cm. Kemudian ambil satu bagian, isilah dengan selai dan bentuk bulat.
  5. Selanjutnya tata semua adonan yang sudah diberi selai ke dalam loyang yang beralas kertas roti, lalu masukkanlah ke dalam kulkas.
  6. Adonan yang masih tersisa kemudian dibentuk seperti pada cara nomor 4.
  7. Apabila semua adonan sudah dibentuk dan diberi selai, selanjutnya masukkanlah ke dalam kulkas hingga ½ jam.
  8. Langkah selanjutnya adalah dengan memanaskan oven dengan suhu 150 derajat celcius.
  9. Lalu, keluarkan nastar dari kulkas dan pangganglah dalam oven selama 20 menit. Jika oven yang anda gunakan besar, maka anda dapat langsung memasukan semua adonan ke dalam oven.
  10. Pangganglah selama 20 menit, lalu keluarkan dari oven dan jangan lupa untuk mengolesi permukaan nastar. Masukkanlah kemabli ke dalam oven dan tunggu hingga 15 menit sampai nastar berwarna kecoklatan.
  11. Keluarkan nastar dari oven, dan kemudian dinginkanlah.
  12. Nastar selai nanas yang lembut siap untuk dinikmati.

Langkah-langkah tersebut merupakan cara untuk membuat kue nastar enak untuk lebaran anda, atau untuk menu buka puasa dan cemilan. Untuk membuat nastar yang lembut, resep kue nastar tersebut dapat anda coba. Semoga resep tersebut bermanfaat untuk anda, dan selamat mencoba.

RELATED ARTICLES

1 COMMENT

Comments are closed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments