Thursday, June 13, 2024
HomeResep MasakanResep Sate Kambing Empuk Dan Lezat

Resep Sate Kambing Empuk Dan Lezat

resep sate kambing
sumber: google.co.id

Sate kambing. Siapa yang tidak suka dengan menu daging yang satu ini. ada beberapa perayaan islam yang biasanya daging kambing maupun daging sapi dibagikan kepada seluruh warga. Nah bagi kalian yang memiliki daging kambing atau ingin membuat menu special dari daging kambing ini kalian bisa makanan yang sangat lezat dengan berbagai olahan dari kambing. Salah satu makanan yang bisa anda coba adalah resep sate kambing. Cara untuk membuat sate kambing ini tidaklah sulit. Akan tetapi yang biasa menjadi salah satu problem membuat sate kambing ini adalah membuat dagingnya agar terasa lebih empuk. Kali ini saya akan memberikan sedikit tips untuk membuat daging kambing lebih empuk dan juga langkah-langkah membuat sate kambing.

Tips membuat daging kambing agar lebih empuk

Ada cara untuk membuat daging kambing agar terasa lebih empuk sehingga saat memasak tidak terasa kesulitan atau alot. Yang pertama yaitu dengan merebus daging kambing dengan air kelapa. Air kelapa ini bisa membuat daging terasa lebih empuk dan juga bau prengus yang dihasilkan dari daging kambing. Kemudian juga bisa dengan daun papaya. Zat yang terkandung dalam daun papaya ini bisa membuat daging akan terasa lebih empuk. Caranya dengan membungkus daging yang belum ditusuk dengan daun papaya. Selain itu, agar daging terasa lebih empuk dan memiliki rasa yang gurih bisa mencampurkan parutan nanas ke daging kambing. Diam beberapa menit dan jangan terlalu lama. Karena nanti bisa hancur jika didiamkan dengan nanas terlalu lama. Selain bisa membuat sate lebih empuk, aroma dan juga rasa dari daging kambing itu sendiri mampu membuat masakan anda terasa lebih lezat untuk dihidangkan kepada keluarga anda. Resep sate kambing dengan melakukan beberapa tips untuk membuat daging kambing tersebut lebih empuk akan menambah cita rasa dari daging tersebut.

Langkah-langkah membuat resep sate kambing

Nah sebelum membahas resep sate kambing, sebaiknya kita mempersiapkan bahan-bahan untuk pembuatan sate kambing yang empuk dan juga lezat.

     Daging kambing ½ kg

     Bawang putih 10 siung

     Ketumbar 1 sdm

     Kemiri 10 butir

     Gula merah 250gr

     Garam 2 sdt

     Bawang merah 4 butir

     Kecap

     Cabai

Adapun langkah-langkah untuk membuat sate tidak lah sulit. Langkah-langkahnya membuat resep sate kambing yaitu :

  1. Langkah pertama yaitu dengan memotong daging kambing menjadi kecil-kecil agar bisa ditusukkan ke tusuk sate.
  2. Haluskan bawang putih, ketumbar, kemiri, gula merah dan garam.
  3. Kemudian campurkan daging kambing dengan bumbu yang sudah dihaluskan.
  4. Lalu, tusukkan daging kambing yang sudah diberi bumbu dengan tusuk sate dari bamboo. Saat menusukkan daging, jangan terlalu rapat di setiap daging karena bisa mempengaruhi proses pembakaran yang tidak sempurna.
  5. Langkah berikutnya yaitu dengan membakar daging tersebut. bolak balik daging sate tersebut diatas arang. Kenapa harus arang ? Arang bisa membuat aroma daging kambing akan terasa lebih sedap dan juga matang merata.
  6. Setelah daging matang, siapkan irisan cabe dan juga bawang merah kemudian campurkan kecap untuk membuat bumbu kecap.
  7. Sajikan sate daging kambing yang sudah mask dengan bumbu kecap yang anda buat tadi. Sate siap disajikan untuk keluarga anda dan Resep sate kambing siap untuk dicoba dirumah anda.
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments