Wednesday, June 19, 2024
HomeDestinasi WisataWisata Alam Instagramable Tabebuya Cocok Buat Update Status!

Wisata Alam Instagramable Tabebuya Cocok Buat Update Status!

Salah satu wisata alam Instagramable yang ada di kawasan Jakarta Selatan adalah Taman Tabebuya. Sesuai dengan namanya, taman ini memiliki ciri khas pohon Tabebuya. Dengan lanskap unik serta memiliki kolam teratai kecil, taman seluas 9.626  ini sangat cocok untuk dijadikan spot foto cantik.

Daya tarik wisata alam Instagramable Taman Tabebuya

1. Oasis Jagakarsa

Pada saat memasuki area taman para pengunjung bisa langsung menikmati lahan hijau luas. Bahkan berbagai jenis pepohonan tersebar di seluruh area, membuat suasananya menjadi sangat rindang. Jika Anda ingin melakukan piknik di Taman Tabebuya maka akan sangat cocok. Bahkan bisa juga dijadikan spot foto wisata alam  Instagramable menarik.

Kolam teratai

Daya tarik terbesar dari Taman Tabebuya adalah kolam teratainya. Selain memiliki lingkungan yang asri, sejuk dan teduh. Kolam teratai pada taman ini cukup luas. Bahkan dipenuhi dengan tanaman teratai.

Tak hanya itu, kolam teratai ini juga dijadikan habitat oleh jenis ikan, misalnya ikan patin dan gabus. Bahkan di sekeliling kolam teratai ada sungai kecil, serta sebuah jembatan untuk menyeberang. Juga ada gazebo sebagai tempat beristirahat untuk siapa pun.

2. Tanaman Tabebuya

Sesuai dengan namanya, taman Tabebuya memiliki ciri khas tanaman Tabebuya. Pohon tanaman ini terletak persis di samping kolam teratai. Tabebuya sendiri adalah jenis tanaman asal Brazil.

Tak banyak dikenal, padahal pohon Tabebuya memiliki warna bunga yang cantik apabila sedang musim. Pohon Tabebuya akan berbunga setiap bulan Oktober dengan warna merah muda. Hampir mirip seperti pohon sakura Jepang, pohon Tabebuya juga akan berguguran di sekitar pohon. Kemudian warna bunga Tabebuya akan berubah menjadi pink muda lembut.

3. Sebagai sarana rekreasi dan olahraga

Pada Taman Tabebuya juga memiliki area yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat joging dan jalan-jalan santai. Bahkan ada juga beberapa area yang sering dimanfaatkan sebagai tempat yoga dan senam. Menariknya, di Taman Tabebuya juga ada perpustakaan keliling yang bisa dinikmati oleh siapa pun.

Tak ada larangan apa pun terkait membawa makanan dan menggelar tikar untuk piknik. Akan tetapi Anda harus sadar diri untuk tetap menjaga kebersihan taman dengan cara membersihkan sampah bekas piknik.

Tak hanya dijadikan tempat rekreasi dan olahraga, Taman Tabebuya juga sering digunakan sebagai lokasi syuting film dan foto prewedding. Itulah sebabnya taman ini masuk ke dalam daftar rekomendasi wisata alam Instagramable terbaik.

4. Fasilitas lengkap

Taman Tabebuya juga menawarkan fasilitas umum yang cukup lengkap. Beberapa fasilitas yang ada di taman ini adalah:

  • Area parkir yang luas
  • Toilet umum
  • Gazebo
  • Bangku taman
  • Joging track
  • Serta arena bermain anak seperti jungkat-jungkit, ayunan, dan seluncuran.
  • Lokasi strategis

Terletak di Jalan Moch. Kafi I, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Taman Tabebuya memiliki lokasi yang sangat strategis. Bahkan lokasi taman ini ada di pinggir jalan raya, jadi sangat mudah untuk ditemui.

Untuk akses transportasi menuju taman juga sangat mudah, jika Anda tidak memiliki motor dan mobil pribadi. Bisa diakses dengan menggunakan angkot pasar Minggu-Ciganjur.

Itulah tadi sedikit informasi mengenai taman Tabebuya sebagai wisata alam Instagramable di Jakarta. Untuk masuk ke taman ini Anda tidak akan dikenakan biaya sepeserpun, alias gratis.

Oleh: Hariliburnasional

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments